F Tips Menghilangkan Jerawat dengan Masker Alami | Tips Wajah Cantik dan Sehat

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Masker Alami

Advertisement

Tips-Perawatan-Wajah-Secara-Alami

Masker alami diyakini cara paling praktis dan mudah untuk menghilangkan jerawat.  Masker ini buatan sendiri memakai berbagai bahan yang ada di sekitar. Penggunaan masker bisa untuk tujuan menyembuhkan jerawat dan pencegahan. Sehingga, masker ini cocok dipakai kapan saja.

Ada banyak pilihan bahan dalam membuat masker untuk jerawat. Beberapa cara yang bisa diterapkan seperti ini:

  • Masker kuning telur. Caranya, kocok 3-4 kuning telur di dalam sebuah wadah. Setelah itu, ambil bola kapas dan celupkan ke dalamnya. Oleskan lembut pada wajah dan biarkan sampai mengering. Untuk membersihkannya, tarik kuning telur yang lengket di wajah sebisa mungkin tanpa air. Jika sudah, akhiri dengan membilas memakai air hangat. Sebagai penutup bisa digunakan kosmetik pembersih wajah. Pori-pori akan kencang dan bebas dari kotoran.
  • Masker madu dan stroberi. Kedua bahan ini kaya antioksidan. Di samping itu, ada pula kandungan asam salisilat yang membantu melawan bateri, pengelupasan sel kulit mati, dan mengeluarkan kotoran di pori. Cara membuatnya tinggal menghaluskan stroberi yang dimasukkan pada madu. Gunakan secara merata di wajah, biarkan kering, dan bersihkan memakai air hangat.
  • Masker aspirin. Ini mungkin terdengar ekstrim. Tapi, melembutkan dua tablet aspirin dengan menambahkan dua sendok makan yodurt dan ¼ sendok teh air lemon bisa menyembuhkan jerawat. Kenakan ramuan tersebut sebagai masker wajah, biarkan 10 menit, lalu bilas.
  • Masker oatmeal dan bawang putih. Siapkan satu cangkir oatmeal lalu lumatkan memakai ¼ cangkir air panas dan biarkan sekitar 5 menit. Setelah itu, hancurkan 1 siung bawangputih dan campurkan ke dalam pasta oatmeal. Oleskan sebagai masker dan biarkan 10 menit sebelum dibilas. Bawang putih memiliki sifat antiradang yang membantu menyembuhkan jerawat. Bila mau, tambahkan madu untuk hasil lebih baik.
Advertisement
advertisement
Tips Menghilangkan Jerawat dengan Masker Alami | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment