F Kebiasaan Baik Untuk Perawatan Kulit | Tips Wajah Cantik dan Sehat

Kebiasaan Baik Untuk Perawatan Kulit

Advertisement

cara merawat wajah, cara perawatan kulit, cara perawatan wajah, merawat kulit, merawat kulit wajah, merawat muka, perawatan kulit, tips perawatan kulit  


Kebiasaan Baik Untuk Perawatan Kulit
Sungguh menakjubkan bagaimana saat kita beranjak tua kita jauh lebih bijaksana, tentang apa yang kita boleh atau tidak boleh makan, apa yang harus kita lakukan terhadap kulit kita yang seharusnya hal ini dilakukan pada saat kita remaja.
Kalau pada masa remaja kita merawat kulit dengan benar maka nanti kita tidak akan berurusan dengan kulit yang terlihat lebih tua dari usia kita sebenarnya. Karena kita tidak mengurusnya dengan baik bertahun-tahun yang lalu, kita harus berjuang keras untuk memperbaiki situasi yang berada diluar kendali dan untuk beberapa kasus kita tidak akan berhaasil untuk memperbaikinya.
Yang dibutuhkan adalah sedikit disiplin dan kita semua masih bisa memiliki kulit yang terlihat lebih muda dari usia kita jika kita dapat mengurusnya dengan benar. Tapi pelajaran penting di sini adalah bahwa kita harus mengajarkan anak-anak kita untuk melakukan kebiasaan perawatan kulit yang baik ketika mereka masih muda.

Mulai kebiasaan awal yang baik
Kebersihan adalah salah satu hal yang paling penting yang harus di lakukan oleh seorang anak atau remaja untuk menjaga kulit mereka tetap sehat dan tampak lebih muda. Membersihkan kulit dimulai ketika seorang anak belajar untuk mencuci tangan dan wajah dan terus berlanjut sampai dewasa sehingga menjadi bagian utama dari rutinitas sehari-hari mereka. Kulit yang bersih sangat penting terutama dalam menjaga kondisi kulit agar tidak berjerawat.

Berikut adalah beberapa tips yang harus menjadi rutinitas sehari-hari yang sebaiknya dilakukan sedini mungkin :
Mencuci wajah dua kali sehari pada pagi dan sore hari dan memastikan bahwa Anda mencuci wajah dengan mengunakan pembersih wajah yang baik. Pembersih yang lembut yang digunakan tanpa menggosok kulit tetapi digunakan dengan cara memijat lembut untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menumpuk. Ada pembersih khusus untuk mereka yang memiliki kulit sensitif atau untuk mereka yang memiliki kulit berjerawat atau berminyak sehingga Anda harus mencari produk yang tidak mengiritasi kulit Anda.

Penggunaan tabir surya adalah penting yang harus terus di gunakan sepanjang hidup Anda. Seorang anak sering berada di bawah sinar matahari, tabir surya harus digunakan tidak hanya pada wajah, tapi pada tubuh yang sering terpapar sinar matahari langsung agar kulit tidak mendapatkan sengatan matahari. Hal ini harus terus di lakukan sepanjang hidup Anda terutama bagi mereka yang memiliki kulit normal atau kulit yang sangat sensitif karena dapat menyebabkan masalah lain dengan terlalu banyak terpapar sinar matahari.

Hindari terlalu banyak makeup pada masa remaja karena dapat menyumbat pori-pori mereka hal inilah yang sering menyebabkan jerawat atau noda pada wajah. Makeup dan kosmetik lainnya ada yang mengandung bahan kimia keras yang dapat mengiritasi kulit terutama jika kulit itu sensitif sehingga harus berhati-hati dengan jenis make up yang digunakan dan juga memastikan bahwa jumlah minimal yang dipakai sehingga makeup tidak digunakan secara berlapis. Gunakan makeup yang berlabel noncomedogenic meskipun kulit mereka rentan terhadap jerawat hal ini mungkin bisa membantu.

♥♥ BREAKING NEWS ♥♥
20_Youth Enhancement System testimonials[4]
klik disini
♥♥ BREAKING NEWS ♥♥
Jangan menggunakan sun tanning karena bisa membahayakan kesehatan yang sangat mempengaruhi kulit Anda di kemudian hari karena dapat menyebabkan kanker kulit bila sering digunakan. Ini lebih buruk daripada duduk di bawah sinar matahari tanpa tabir surya apapun.
Shampoo rambut setidaknya dua sampai tiga kali seminggu, folikel rambut juga bisa tersumbat dan menyebabkan jerawat di wajah Anda jika wajah Anda sering terpapar oleh rambut.

Kulit berjerawat harus ditangani dengan pembersih khusus dan jika kulit berminyak sebaiknya juga mengunakan toner untuk mengontol kelebihan minyak agar kulit tidak berjerawat. Kulit yang bersih dan bebas dari kosmetik akan lebih cepat sembuh daripada kulit yang banyak memakai makeup. Hindari memencet jerawat karena bisa menyebabkan jaringan parut yang merupakan masalah yang lebih buruk karena bisa meninggalkan noda hitam di wajah Anda. Konsultasi ke dokter kulit jika jerawat Anda sudah tidak dapat dikendalikan.

Sebuah rutinitas sehari-hari yang dimulai pada usia dini akan menjadi kebiasaan baik yang bisa menjaga kesehatan kulit Anda sepanjang hidup Anda dan membuat kulit Anda terlihat sehat dan bersinar sehingga Anda terlihat awet muda.


Facebook Like Icon
Dapatkan Update Tips Wajah Cantik dan Sehat lainnya dengan
KLIK LIKE US yach…
Advertisement
advertisement
Kebiasaan Baik Untuk Perawatan Kulit | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment