F Stres Dan Kesehatan Wanita | Tips Wajah Cantik dan Sehat

Stres Dan Kesehatan Wanita

Advertisement

cara menghilangkan stres, cara mengobati stres, depresi, mengatasi stres, menghilangkan stres, penyebab stres, stres, tips menghilangkan stres



Stres Dan Kesehatan Wanita
Penting bagi wanita untuk mengenali tanda-tanda stres karena stres mempengaruhi kesehatan wanita, kondisi mental dan kualitas hidup. Stres mempengaruhi perempuan yang berbeda dengan cara yang berbeda. Beberapa gejala stres sulit tidur atau berkonsentrasi, sakit kepala, sakit perut, depresi dan kecemasan.

Stres dapat berasal dari macam-macam keadaan, seperti kematian orang yang dicintai, cedera, perceraian, kecelakaan atau situasi darurat lainnya. Meskipun hal di atas adalah beberapa penyebab utama stres tetapi stres bisa timbul dari perubahan dalam rutinitas seseorang. Kesempatan bahagia seperti pernikahan atau memulai pekerjaan baru juga dapat memicu stres. Sumber-sumber stress lainnya adalah tekanan kerja sehari-hari dan tanggung jawab keluarga.
Stres dapat bersifat jangka pendek atau panjang, dan itu bukan hanya imajinasi Anda. Stres menyebabkan perubahan kimia dalam tubuh dan tubuh Anda mengalami gejala fisik akibat dari reaksi stres tersebut. Jika stress sudah kronis, tubuh melepaskan kortisol, hormon tubuh yang memberikan respon kelangsungan hidup seperti amarah yang tinggi dan rasa nyeri yang teramat sangat.

Stres kronis dapat menyebabkan fisiologis terganggu, seperti denyut jantung dan tekanan darah tinggi, kesulitan untuk hamil, insomnia, kadar kortisol yang meningkat dalam jangka waktu yang lama, respons relaksasi terhalang, dan masalah kesehatan lainnya.
Membangun keseimbangan hidup yang meminimalkan stres sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan wanita. Tuntutan membahagiakan keluarga dan mengejar karir sering menyebabkan perempuan mengabaikan kebutuhan mereka sendiri. Santai walau hanya sebentar, sangat penting untuk menjaga keseimbangan yang sehat. Banyak teknik yang dapat digunakan untuk membantu seorang wanita secara efektif mengurangi tingkat stres yang dialaminya, beberapa di antaranya meliputi:
-Melakukan latihan aerobik. Latihan endorphin yang merupakan latihan melepaskan rasa sakit dan penghilang stres dan juga berfungsi sebagai pelepasan ketegangan. Melakukan jogging, yoga, berenang, atau kegiatan lain yang membuat tubuh Anda bergerak adalah cara yang sehat untuk mengontrol stres.
♥♥ BREAKING NEWS ♥♥
7_Amazing heeling speed[4]
klik disini
♥♥ BREAKING NEWS ♥♥

-Berbagi perasaan. Bahkan ketika tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk mengontrol stre, berbagi perasaan Anda dengan teman, kekasih atau terapis dapat menjadi solusi besar untuk mengurangi stres. Pilihan lain adalah menulis tentang situasi dan perasaan Anda dalam sebuah jurnal. Menulis kata-kata yang Anda rasakan dapat membantu Anda perspektif dan situasi baru. Cobalah untuk fokus pada sisi positif dari situasi yang Anda alami dan belajar sesuatu hal dari situasi tersebut.

-Mengatakan tidak. Kadang-kadang stres adalah hasil dari komitmen yang terlalu banyak. Perempuan harus memperhitungkan tingkat stres yang akan mereka rasakan sebelum mengambil keputusan atau kewajiban yang baru. Sebuah gaya hidup yang seimbang di mana seorang wanita dapat memenuhi semua tanggung jawabnya dengan tetap memiliki waktu istirahat yang cukup adalah sangat ideal.

Sama seperti gejala stres yang dapat disebabkan oleh banyak hal, metode yang paling cocok untuk menghilangkan stres bervariasi antara setiap wanita. Beberapa cara mengontrol stress melalui sarana seperti olahraga ampuh untuk sebagian wanita, sementara yang lain mencari bantuan medis untuk menangani tingkat stres yang tinggi. Perhatikan kebutuhan tubuh Anda dan kenali gejala stes untuk mendapatkan pengobatan yang tepat untuk kebutuhan pribadi Anda.
Facebook Like Icon
Dapatkan Update Tips Wajah Cantik dan Sehat lainnya dengan KLIK LIKE US
yach…
Advertisement
advertisement
Stres Dan Kesehatan Wanita | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment