F Saat Anda Sedih, Rambut Juga Sedih | Tips Wajah Cantik dan Sehat

Saat Anda Sedih, Rambut Juga Sedih

Advertisement

36108-saat-anda-sedih-rambut-juga-sedih-055624

Rambut adalah mahkota wanita, sudah pasti Anda menyayangi bagian tubuh yang satu ini. Tahukah Anda, rambut yang rusak atau bermasalah tidak hanya disebabkan salah produk, kurang nutrisi atau pengaruh lingkungan. Kondisi jiwa Anda berpengaruh pada kesehatan rambut.

Saat sedih atau stres, rambut Anda rapuh

Kadang, kita tidak bisa menghindari masalah dalam hidup. Masalah yang muncul bisa membuat jiwa Anda rapuh, Anda jadi mudah sedih dan stres. Kabar buruknya, jiwa yang rapuh bisa menyebabkan rambut yang juga rapuh. Hasil penelitian dari Erasmus University Medical Center di Belanda menyebutkan bahwa hormon stres bisa berpengaruh pada rambut, dilansir oleh Geniusbeauty.com.

Stres yang Anda alami dapat meninggalkan hormon stres di rambut. Peneliti bisa memprediksi seberapa besar tingkat stres seseorang hanya dari rambutnya saja. Yang membuat tercengang, hormon stres yang tertinggal di rambut bisa bertahan berbulan-bulan, tidak seperti dalam darah.

Hasil temuan ini membantu peneliti untuk memprediksi kondisi kesehatan seseorang. Tingkat stres yang tinggi sering dikaitkan dengan masalah jantung, pembuluh darah dan diabetes. Karena itu ladies, sayangi tubuh dan rambut Anda dengan jauh-jauh dari stres. Jika ada masalah, bicarakan dengan sahabat Anda, atau berdoalah. Itu akan membuat pikiran lebih tenang.

Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Affiliate

from Vemale.com http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/36108-saat-anda-sedih-rambut-juga-sedih.html

Advertisement
advertisement
Saat Anda Sedih, Rambut Juga Sedih | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment